Minggu, 25 Juli 2021

Jumlah transaksi dompet digital meningkat selama pandemi

 Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat darurat (PPKM) dapat meningkatkan jumlah transaksi elektronik. Karena selama pandemi, banyak orang menggunakan platform digital untuk bertindak secara digital. Selain itu, dengan meningkatnya jumlah kasus baru COVID-19, banyak orang menjadi tidak sabar. Ini adalah keuntungan bagi dompet digital karena permintaan akan banyak layanan meningkat, seperti layanan pengiriman, belanja bahan makanan atau layanan pembayaran, dan volume transaksi yang meningkat. Dalam telemedis.

 Pandemi juga berdampak pada penggunaan dompet digital DANA. Salah satu tingkat pertumbuhan yang paling signifikan adalah transaksi pembayaran dalam transaksi online, yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari industri kesehatan. Pada semester I 2021, DANA menemukan bahwa fungsi pembayaran di ritel online meningkat 91 juta transaksi, meningkat 73%," kata Vince kepada kontan.co.id, Rabu (14 Juli).Vince mengatakan, fungsi yang erat kaitannya dengan kebutuhan dasar pembayaran dan meminimalkan kontak fisik banyak digunakan sebagai basis pengguna.

 Oleh karena itu, beberapa fungsi penting DANA lainnya juga mengalami perkembangan, seperti: B. Ketika QRIS digunakan untuk pembayaran digital. , Fungsi Kirim Uang, pembayaran pulsa prabayar ponsel dan penagihan (listrik, air, BPJS, dll.) fungsi Biller pengguna aktif bulanan. Pengguna aktif (MAU). Jumlah transaksi menggunakan QRIS Payment meningkat 131 n MAU, meningkat 309%. Seperti yang Vince katakan dengan fungsi KIRIM UANG, transaksi meningkat 99% dan MAU meningkat 91%. MAU meningkat 200%. Kemampuan membayar tagihan transaksi meningkat sebesar 93 dan jumlah MAU meningkat sebesar 103%.

 “Promosi dan penawaran menarik terus berlaku untuk berbagai fitur lain dari aplikasi DANA. Misalnya, pada Juli tahun ini, DANA memperkenalkan manfaat tambahan melalui program pesta kartu bank, yang ditujukan untuk pengguna yang menggunakan kartu kredit. Atau untuk Dibeli kartu debit. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan penawaran menarik lainnya, antara lain pembelian kupon game, pembayaran pinjaman, dll,

 Setelah DANA meningkatkan rata-rata volume transaksi harian menjadi 4,8 juta pada semester pertama tahun 2021, DANA optimis volume transaksinya akan terus tumbuh hingga akhir tahun 2021, dan kemudian mendukung pemulihan ekonomi negara di masa pandemi. Vince menjelaskan: DANA menggunakan strategi berbeda untuk meningkatkan jumlah transaksi. Dan mempercepat penerapan transaksi non tunai.

 Strategi yang diterapkan DANA antara lain memperkuat kapabilitas teknis dan fitur, serta mempublikasikan transaksi digital kepada publik melalui berbagai jalur kepemilikan untuk memperkuat koneksi dengan ekosistem ekonomi yang berbeda. DANA juga aktif melatih pemangku kepentingan UMKM untuk memahami dan bergerak menuju budaya transaksi nontunai yang lebih efisien, transparan, praktis, nyaman dan aman.

 Karena itu, di masa pandemi, persaingan bisnis Anda akan semakin ketat. Pemulihan ekonomi terus berlanjut dan lebih mudah untuk mencapai adopsi yang lebih cepat dari transaksi non tunai.” B. Pada saat yang sama, LinkAja juga melihat peningkatan jumlah pengguna selama pandemi, yang tercermin dari jumlah pengguna yang mencapai 71 juta sebagai Juni 2021. LinkAja juga bekerja sama dengan lebih dari 1,1 juta usaha kecil, menengah, dan mikro untuk menyediakan arus kas masuk dan keluar bagi 1 juta orang melalui saluran perbankan, mulai dari ritel modern hingga layanan keuangan digital.