Kamis, 22 Juli 2021

China menggunakan aturan ini untuk memecahkan masalah kecanduan Bermain Game anak-anak

 Pemerintah China akan melarang anak-anak bermain game online di malam hari dan memperkenalkan undang-undang baru untuk mengurangi waktu layar dalam menanggapi kekhawatiran yang berkembang tentang efek kecanduan judi. Di bawah peraturan baru, anak-anak di bawah usia 18 tahun tidak dapat bermain game online antara pukul 10:00 malam hingga 8:00 pagi, dan batas waktu bermain game pada hari kerja adalah 90 menit.

 Pada akhir pekan dan hari libur, batas waktu pemutaran ini ditingkatkan menjadi tiga jam, dan batas juga ditetapkan untuk anak di bawah umur. Pemain berusia antara 8 dan 16 tahun dapat menambahkan hingga RMB 200 (US$41,50) ke akun game mereka per bulan. Anak-anak berusia 16-18 adalah 400 yuan. Pemerintah juga akan menerapkan sistem pendaftaran nama asli untuk memaksa perusahaan Inggris memverifikasi usia pemain berdasarkan database nasional untuk mencegah anak-anak menggunakan informasi pribadi orang tua mereka untuk mendaftar akun game.

 Lisensi perusahaan perjudian yang tidak mematuhi hukum akan dicabut. Seorang perwakilan dari pemerintah China memberi tahu Kantor Berita Xinhua tentang insiden tersebut. Kecanduan video game di kalangan anak di bawah umur dan dampaknya terhadap kesehatan dan pembelajaran fisik dan mental. Menurut kantor berita resmi Tiongkok, Tiongkok telah menjadi salah satu pasar game seluler terbesar di dunia. Organisasi Kesehatan Dunia secara resmi mengklasifikasikan kecanduan video game sebagai penyakit pada April tahun lalu.Pakar perilaku Australia melaporkan bahwa jumlah anak kecil yang bermain video game telah meningkat secara dramatis.

 Keluarga Australia juga mencari solusi untuk kecanduan video game, dan penyedia layanan Game Aware yang berbasis di Melbourne adalah kursus yang mengajarkan "game online pintar" untuk membantu gamer mengubah game online menjadi hobi, bukan untuk membuat mereka kecanduan. ...Para peneliti dari Queensland University of Technology (QUT) telah menunjukkan bahwa video game memiliki banyak efek positif yang dapat membuat gamer merasa mampu dan membangun koneksi sosial.